Wednesday, January 3, 2018

Ini Rahasia Kekuatan dibalik Kepemilikan Fisik Koin Dinar Emas yang Harus Anda Ketahui!

Memiliki simpanan dalam bentuk fisik koin Dinar Emas dibenak banyak orang mungkin terlihat tidak lazim, memberatkan, dan penuh resiko dibandingkan dengan aneka kemudahan yang disediakan oleh beragam produk keuangan digital yang kian canggih dewasa ini. Namun, tahukah Anda bahwa saat Anda memiliki simpanan tabungan dalam bentuk fisik koin Dinar Emas maka hal tersebut akan membuat Anda memiliki kekuatan yang lebih unggul dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki asset fisik dalam bentuk riil Emas/ Perak. Ingin tahu lebih lanjut? Mari kita simak penjelasannya dalam artikel berikut ini.


Seperti yang telah kami ulas dalam artikel sebelumnya bahwa uang yang beredar saat ini (uang fiat) berasal dari sumber riba/rente karena dasar pencetakan jumlah uang yang diproduksi berasal dari permintaan kredit baik melalui mekanisme obligasi atau surat hutang maupun instrumen produk turunannya (derivatif product). Hal tersebut telah tertuang dalam konvensi perbankan di Bassel Swiss yang terkenal dengan ketetapan yang bernama Debt Base Money System. Lantas bagaimana caranya agar kita bisa keluar dari jeratan riba/rente jika uang yang kita gunakan sehari-hari saja ternyata berasal dari riba/rente. Well, sejujurnya penulis sendiri tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut dengan lugas dan solutif. Satu-satunya upaya yang bisa kita lakukan adalah melakukan pemisahan (separation) secara bertahap mulai dari jumlah yang terjangkau yang kita bisa pisahkan sesuai kemampuan ekonomi kita, dalam bentuk : memindahkan simpanan tabungan kita yang sebelumnya dideposit berupa saldo uang fiat (Rupiah, USD, dll) ke bentuk fisik koin Dinar Emas. 

Baca juga : Berencana membeli fisik koin Dinar Emas ANTAM secara COD di Bogor dan sekitarnya? silahkan isi form permintaan COD nya di sini.

Namun demikian, solusi yang penulis sampaikan diatas bukanlah solusi yang sekali jalan lantas tuntas terpecahkan masalahnya. Kenapa demikian? karena setelah kita memindahkan saldo tabungan yang berbentuk nominal uang Rupiah ke fisik Dinar Emas maka akan muncul berbagai masalah baru, diantaranya : munculnya biaya untuk menghadirkan properti penyimpanan fisik koin dinar emas beserta perangkat sistem pengamanannya, terutama jika fisik yang disimpan terkumpul dalam jumlah yang besar. Disisi lain, jika selama ini kita terbiasa menyimpan asset tabungan yang terkoneksi ke rekening Bank dimana dalam praktiknya memberikan berbagai layanan kemudahan dalam fleksibilitas mobilisasi/perpindahan saldo ke antar rekening, maka dengan berhijrahnya tabungan kita ke fisik koin Dinar Emas ini akan menyebabkan segala kemudahan ala produk Bank dengan fasilitas mutasi perpindahan saldo rekening tabungan ini seolah olah berakhir, dan para pemilik fisik koin Dinar Emas ini seakan-akan terlempar ke jaman Flinstone (baca : jaman batu) dikarenakan asset nya yang berbentuk fisik dan tidak terkoneksi online sehingga sulit untuk dapat berpindah tangan secara fleksibel sebagaimana mudahnya saldo tabungan di rekening Bank yang dapat berpindah-pindah ke rekening lain se-simple menjentikkan telapak tangan dilayar gawai Anda. 

Baca juga , rekomendasi :  Untuk Anda yang berencana melakukan pembelian Fisik Koin Dinar ANTAM namun kesulitan untuk COD dengan kami di Bogor, Anda bisa transaksi pembelian melalui Marketplace via : Tokopedia , atau via Bukalapak, atau via Shopee silahkan Anda pilih marketplace yang sesuai dengan kenyamanan Anda.  

Kira-kira seperti itulah yang saat ini terpatri dalam benak mayoritas masyarakat kita dewasa ini. Cara berpikir yang wajar karena kita sejak kecil hingga dewasa berada dalam sistem ekonomi yang mengedepankan Bank sebagai titik pusat distribusi arus uang yang ditransaksikan sehari-hari. OK, setelah pemaparan diatas yang merinci sisi minor jika kita memilih memindahkan asset tabungan dari nominal saldo Bank ke fisik koin Dinar Emas, mari kita bongkar sama - sama RAHASIA dibalik kekuatan kepemilikan Fisik Koin dinar Emas :



No comments:

Post a Comment